Program PNPM Kelurahan Pematang Gubernur BLM 1 2014

Posted by MEDIA KITA on Minggu, 10 Agustus 2014 0

BLM 2014
Berita Muara-BLM 1 Tahun 2013 telah dilalui. Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan baik dari sisi proses pelaksanaan kegiatan maupun dari sisi kualitas hasil, tentunya diharapkan memberi dampak positif dan bermanfaat bagi para sasaran penerima manfaat.


Selesainya BLM 1 2013, BKM Harapan Maju Kelurahan Pematang Gubernur dihadapkan pada tantangan yang sama dalam wujud BLM. Tahun 2014 ini, selain kucuran BLM 2013 Tahap 1, juga akan direalisasikan BLM 2014 dan BLM Lanjutan (Tahap 2 2013).

“Iya ini sedang membereskan verifikasi untuk Dokumen Pencairan” kata Tahrin Wasul, Koordinator BKM saat bertemu di Kantor Kecamatan Muara Bangkahulu. Menurutnya, BLM masih sangat dibutuhkan dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan.

“BLM memang masih dibutuhkan”katanya saat ditanya mengenai peran BLM. Menurutnya, meskipun BLM dalam program PNPM hanya sebagai stimulan, tapi harus diakui untuk program penanggulangan kemiskinan atau peningkatan kesejahteraan masyarakat membutuhkan dana seperti BLM. Ketergantungan terhadap BLM itu relatif, tapi untuk saat ini masyarakat memang membutuhkan.

“Udah dicoba bermitra, tapi belum ketemu jalurnya. Tahun kemarin paling beberapa program nasional saja seperti rehab rumah MBR, tapi itu kan memang dari pusat langsung. Kalau untuk channeling tetap masih diupayakan”tambahnya lagi mengenai usaha-usaha kemitraan yang pernah dilakukan BKM.

“Untuk BLM kali ini masih kegiatan fisik. Ada yang komunal, ada yang perorangan. Masalahnya kalau komunal, persentase KK Miskinnya harus 80% di lokasi itu.“ terangnya mengenai usulan kegiatan di BLM tahun ini. (***kmw)

Rekapitulasi Usulan BLM 2014 Tahap 1
Program PNPM


About the Author

Sumber berita berasal dari relawan BKM PNPM Perkotaan Bengkulu dan pihak-pihak terkait lainnya. Tim Penulis adalah relawan yang disponsori oleh Kanal Mitravisi, sebuah unit jasa penulisan online dan bidang kreatif lainnya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Menu :
Template Re-Edited By Kanal Mitravisi. This Blog Is Sponsored By Kanal Mitravisi @2014. Diberdayakan oleh Blogger.
© 2013 BERITA MUARA. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top