BLM 1 2013 Rawa Makmur Permai : Masih Ada Kegiatan Belum Finishing

Posted by MEDIA KITA on Kamis, 31 Juli 2014 0

BLM 2013 PNPM
Tahun 2013 LKM Berkah Permai Kelurahan Rawa Makmur Permai mendapat alokasi dana BLM APBN dan APBD sebesar Rp 200 juta, dimana tahap 1 sebesar Rp 120 juta APBN dan tahap 2 sebesar Rp 70 juta APBN dan 10 Juta APBD (DDUB).


BLM 1 2013 sendiri baru dicairkan dan dimulai pelaksanaan pekerjaannya pada bulan Januari 2014. Hal ini disebabkan ada kendala di tingkat pusat, sehingga dana yang tadinya diagendakan dicairkan di tahun 2013 akhirnya dicairkan di tahun 2014. Pelaksanaan kegiatan tahun 2013 sendiri akhirnya direalisasikan dengan dana BLM tahap 2 yang bersumber dari APBD (DDUB)  sebesar Rp 10 juta ditambah dengan dana APBD 2010 Rp 10 juta yang digunakan untuk kegiatan ekonomi bergulir UPK.

“Tahun 2013 yang dicairkan dana APBD 2010 dan 2013, totalnya Rp 20 juta untuk ekonomi bergulir”kata Yusran menjelaskan pelaksanaan kegiatan tahun 2013. “Untuk BLM 1 2013 sudah dicairkan dan mulai dilaksanakan bulan Januari”sambungnya lagi beberapa waktu lalu. Program pemerintah PNPM Mandiri Perkotaan sendiri memberikan sinyal untuk penganggaran BLM melalui APBD (DDUB) Pemerintah Kota.

“Berdasarkan target dan progres pelaporan ke Asisten Kota, kegiatan sudah hampir seluruhnya selesai. Namun masih ada yang belum selesai finishingnya”kata Erna, salah seorang Fasilitator pendamping di Kelurahan tersebut saat ditemui di waktu berbeda di kantor Korkot 1 Kota Bengkulu, Jl. P.Natadirja. Menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh kontributor, dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut harus diselesaikan secepatnya, mengingat BLM berikutnya juga akan segera dilaksanakan kegiatannya. Dikhawatirkan justru akan menghambat pelaksanaan kegiatan berikutnya.

BLM 1 2013 di Kelurahan Rawa Makmur Permai, pelaksanaan kegiatannya adalah Pembuatan Jalan Sirtu, Rehab Rumah, Pembuatan WC Gakin dan Pelaksanaan Pelatihan Masyarakat yang telah dilaksanakan sebelumnya di bulan Maret lalu. 

About the Author

Sumber berita berasal dari relawan BKM PNPM Perkotaan Bengkulu dan pihak-pihak terkait lainnya. Tim Penulis adalah relawan yang disponsori oleh Kanal Mitravisi, sebuah unit jasa penulisan online dan bidang kreatif lainnya.

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Menu :
Template Re-Edited By Kanal Mitravisi. This Blog Is Sponsored By Kanal Mitravisi @2014. Diberdayakan oleh Blogger.
© 2013 BERITA MUARA. WP Theme-junkie converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.
back to top